SanDisk Luncurkan 3 Produk Memori Kilat Terbaru



JAKARTA - Sandisk mengklaim kebutuhan memori kilat (flash memory)  akan semakin tumbuh hingga tahun-tahun mendatang. Karena itu, perusahaan penyedia solusi penyimpanan memori kilat tersebut terus meluncurkan produk-produk terbaru dengan inovasi yang bervariasi.

Perusahaan pun mempertegas klaim pertumbuhan memori kilat dengan meluncurkan tiga produk terbarumya yaitu SanDisk Ultra USB 3.0, kartu memori Extreme microSDHC, dan Extreme II SSD. Kehadiran tiga produk terbaru ini, sekaligus membuktikan eksistensi SanDisk di pasar memori kilat.

"Kami memiliki solusi produk lintas teknologi, mulai dari laptop, tablet, perangkat mobile, hingga pasar enterprise, untuk setiap kategori pasar kami. Dan untuk pasar konsumen, ini yang kita launcurkan hari ini," tutur Regional Director, Southeast Asia and ANZ SanDisk Peter Mah, kemarin sore, Selasa (23/7/2013).

Adapun tiga fokus pasar SanDisk ialah mobile, komputasi, dan konsumer. "Ketiga fokus ini mendorong kebutuhan flash memory selama beberapa tahun ini, dan akan terus tumbuh ke depannya," sambung Mah.

SanDisk Ultra USB 3.0
Lebih lanjut, untuk produk SanDisk Ultra USB 3.0, diklaim empat kali lebih cepat dalam mentransfer data dibandingkan USB 2.0, dengan kecepatan 80MB/s. USB ini juga kompatibel dengan USB 2.0, serta hadir dengan pilihan kapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB.

“Saat ini ada 10 miliar port USB yang menjadi pasar potensial untuk USB. Terlebih lagi saat ini USB tidak hanya bisa digunakan di komputer, tapi juga perangkat lain seperti speaker,” kata Country Sales Manager Indonesia SanDisk Idris Effendi.

Selain itu, SanDisk Ultra USB 3.0 juga dilengkapi dengan SanDisk SecureAccess Software yang memberikan enskripsi file dan perlindungan password. Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp155 ribu hingga Rp595 ribu dengan masa garansi selama lima tahun.

SanDisk Extreme microSDHC UHS-I
Kartu memori ini memiliki kecepatan baca hingga 80MB/s dan kecepatan tulis 50MB/s, sehingga diklaim bisa memberikan kinerja dan transfer data lebih cepat. Dengan teknologi yang dibenamkan dalam produk ini, memungkinkan melakukan perekaman Full HD, bahkan hingga 4K.

Extreme microSDHC UHS-I memiliki keunggulan anti air, tahan guncangan, dan tahan sinar x-ray, serta hadir dengan kapasitas mulai dari 16GB hingga 64GB dengan kisaran harga mulai dari Rp289 hingga Rp1 juta.

SanDisk Extreme II SSD
SSD ini diklaim merupakan yang tercepat dari deretan SSD besutan SanDisk. Produk ini memiliki kecepatan baca 550MB/s dan kecepatan tulis 510MB/s.


SanDisk Extreme II SSD hadir dengan kapasitas hingga 480GB. “Dengan meluncurnya Extreme II SSD, portofolio kami semakin lengkap. Dan ini merupakan yang tercepat di kelasnya,” ungkap Idris.


Sumber: Okezone

0 komentar:


Jika ingin berkomentar, kamu harus join dulu di Blog ini.

Note: Only a member of this blog may post a comment.