Android 4.3 Mampu Suguhkan Resolusi 4K



CALIFORNIzA - Google baru saja meresmikan kehadiran sistem operasi Android versi baru, 4.3 Jelly Bean yang hadir di Nexus 7 generasi ke-2. Android versi baru itu mampu menyuguhkan gambar beresolusi 4K.

Ini terungkap berdasarkan kode pada pembaruan sistem operasi yang mendukung modus 640ppi. Ini setara dengan super-high definition yang biasanya disuguhkan televisi 4K. Demikian dikutip dari Phone Arena, Minggu (28/7/2013).

Di sektor chipset, Qualcomm Snapdragon 800 dan Nvidia Tegra 4 memiliki kemampuan baik untuk merekam maupun memutar konten dengan format tersebut, ini sekaligus menunjukkan dukungan Android terhadap Ultra HD.

Untuk diketahui, 4K merupakan empat kali lipat dari resolusi televisi HD yang ada di pasaran. Layar dengan resolusi tersebut memerlukan sokongan kinerja komputasi yang lebih tinggi sehingga cukup 'rakus' dalam menggunakan daya baterai.

Sementara itu, handset dengan sistem operasi Android 4.3 pertama, Nexus 7 generasi ke-2 mengguanakan layar 7 inci beresolusi 1920x1200. Meski menawarkan layar yang tertajam saat ini, namun resolusinya belum memenuhi standar 4K, yakni 3840x2160.


Meski bisa dibilang tidak mungkin untuk menyuguhkan layar dengan resolusi berukuran raksasa ke sebuah smartphone, namun dengan penambahan dukungan modus 640ppi, Google nampaknya tengah mempertimbangkan masuk ke ranah televisi 4K.

Sumber: okezone

0 komentar:


Jika ingin berkomentar, kamu harus join dulu di Blog ini.

Note: Only a member of this blog may post a comment.